3 Truk Tabrak 1 Bus di Mempawah Kalbar, 18 Penumpang Luka-luka

[Klikindonews.com] MEMPAWAH,  – Tabrakan beruntun terjadi antara tiga truk melawan satu bus penumpang di Jalan Raya Wajok, Kecamatan Siantang, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (15/4/2019). Akibatnya, 18 orang penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas terdekat.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siantan AKP Sigal Hasibuan mengatakan, peristiwan kecelakaan beruntun antara empat kendaraan itu berawal saat tiga truk hendak masuk ke Gudang Pabrik Semen PT Holcim Indonesia di Jalan Raya Desa Wajok.

Namun, dari arah berlawanan, sebuah bus juga melintasi jalan tersebut dari arah Pontianak. Akibatnya, terjadi tabrakan beruntun antara tiga truk dengan bus tersebut yang mengakibatkan 18 penumpang mengalami luka-luka.

“Informasi sementara, truk ini ada yang bermuatan tanah dan dua lagi kosong. Sedangkan bus membawa 18 orang penumpang. Kecelakaan ini terjadi tepatnya di depan gudang semen Holcim, sekitar pukul 06.00 pagi tadi,” kata Sigal.

Sementara pantauan iNews di lapangan, terlihat sopir truk terjepit akibat tabrakan tersebut. Tidak hanya itu, dua orang penumpang bus yang menggunakan pakaian dinas juga menjadi korban kecelakaan lalu lintas ini.

“Saat ini para korban sudah dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas. Satu orang dirawat di Rumah Sakit Antonius dan tiga di Puskesmas 24 Jam Siantan dan tiga lagi di Puskesmas Siantan Jungkat,” katanya.

Kapolsek Siantan mengatakan, hingga saat ini, petugas kepolisian dibantu warga sekitar berusaha mengevakuasi korban maupun kendaraan, pascaperistiwa tabrakan beruntun di Jalan Raya Wajok. Polisi juga masih menyelidiki kronologi kejadian.

“Kami masih menangani kasus kecelakaan ini dan mendalami di TKP,” ujarnya.

 

 

sumber : inews.id