Sembunyi di Nusa Penida, Singgahi Pantai Kelingking yang Terlihat Instagramable

[Klikindonews.com], Bagi sebagian wisatawan, pantai ini mungkin masih terdengar asing. Lokasinya yang terpencil, jauh dari keramaian dan pusat-pusat pariwisata di Bali, membuat namanya tidak begitu dikenal.

Namun, keindahan pantai yang berada di pulau Nusa Penida, Bali ini sangat mengagumkan. Layak disejajarkan dengan objek wisata populer lainnya di Pulau Dewata. Namanya Pantai Kelingking.

Nuansa alamnya tenang dan belum terjamah. Oleh warga setempat, pantai ini lebih dikenal dengan sebutan Pantai Karang Dawa, karena lokasinya berada di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida. Karena pemandangannya yang menawan, objek wisata ini terlihat instagramable.

Pesona Pantai Kelingking memang sungguh luar biasa. Bukit dan tebing tinggi menjorok ke laut, ditumbuhi rumput dan pepohonan berwarna hijau, serasi dengan pemandangan laut berwarna biru. Di sekitarnya, terdapat tebing-tebing curam yang menjadi benteng alami yang terkesan tersembunyi.

Pasir putih yang berada di kaki tebing pun seolah tak tersentuh oleh manusia, karena memang tak ada akses menuju bawah tebing. Anda hanya bisa menyaksikan keindahan panorama tersebut dari atas bukit Kelingking Secret Point.

Keindahan alam itu akan semakin sempurna menjelang sunset tiba. Pesona matahari terbenam di tempat ini akan membuat Anda takjub menyaksikan keindahanya. Kehadiran pulau kecil berupa bukit pun kian menambah keeksotisan pantai ini.

Anda bisa berangkat dari Pantai Sanur atau Padang Bai di bagian timur Pulau Bali untuk mencapai tempat ini. Jika berangkat dari Pantai Sanur, Anda bisa naik perahu umum tradisional atau disebut jukung dengan biaya sekitar Rp40.000. Waktu tempuhnya sekitar 1,5 jam perjalanan.

Sedangkan jika dari Padang Bai, cukup membayar sekitar Rp30.000 jika naik kapal feri, dan Rp45.000 jika naik speed boat. Perjalanan dari Padang Bai dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam.

 

 

 

sumber : inews.id