Anies Bikin Instruksi, Pemprov DKI Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi

[Klikindonews.com] Jakarta, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun ke 74 RI di Pantai Maju atau Pulau D hasil reklamasi. Keputusan itu tertuang dalam Instruksi Gubernur nomor 71 tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Ulang tahun ke 74 RI.

Ingub tersebut ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 12 Agustus 2019. Dalam peraturan tersebut, Anies meminta pegawai di Pemprov DKI Jakarta untuk datang di upacara pada Sabtu (17/8) mulai pukul 07.30 WIB.

“Tempat: Kawasan Pantai Maju, Kota Administrasi Jakarta Utara,” tulis Anies dalam Ingub tersebut seperti dilihat detikcom, Senin (13/8/2019).

Soal pelaksanaan upacara di Pantai Maju pernah dinyatakan oleh PD Jakarta Propertindo (JakPro). Pemprov ingin mencitrakan Pantai Maju bisa diakses oleh publik.

“Biasanya upacara di Monas, kali ini berbeda, tingkat provinsi upacara HUT RI di kawasan Pantai Maju,” Kata Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Hani Sumarno kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (24/7).

Diharapkan Pantai Maju bisa menjadi representasi kawasan pulau reklamasi. Hani mengatakan nantinya masyarakat bisa menyaksikan langsung rangkaian upacara bendera di Pulau Maju.

“Ini juga menjadi representasi kawasan pantai di pulau yang direklamasi ini diakses publik secara terbuka,” pungkasnya.

 

 

 

sumber : detik.com