7 Destinasi Wisata di China yang Belum Terekspose

[Klikindonews.com], Sejak beberapa tahun terakhir, China menjadi negara penyumbang wisatawan terbesar dalam industri pariwisata dunia.

Tak hanya itu saja, jumlah wisatawan yang berkunjung ke negeri tirai bambu juga cukup banyak. Berdasarkan data travel china guide, jumlah kunjungan wisatawan ke China pada tahun 2018 sejumlah 141,2 juta.

Biasanya wisatawan akan menyambangi beberapa destinasi wisata yang sudah populer seperti Tembok Besar, Kota Terlarang, atau tempat lainnya.

Tapi bagi yang mencari tempat wisata menarik yang tidak masuk dalam pusaran magnet pengunjung, berikut adalah 7 destinasi wisata yang patut disambangi berdasarkan info yang dikutip dari China Highlight, Selasa (1/10).

Luoyang

7 Destinasi Wisata di China yang Belum TereksposeLuoyang. (Istockphoto/platongkoh)

Luoyang adalah ibu kota China purba, tempat dimana banyak dinasti membangun peradabannya. Di sini adalah ‘gudangnya’ kebudayaan dan sejarah, tapi sayangnya tidak banyak orang yang tahu tentang ini. Jika sedang berada di China, sempatkanlah berkunjung ke tempat ini.

Jiuzhaigou
Untuk mencapai tempat ini diperlukan waktu setidaknya sembilan jam perjalanan dari Chengdu, hal ini yang nampaknya mengapa Jiuzhaigou sepi pengunjung. Padahal jika memiliki tekad petualangan yang kuat, tepat ini menyajikan panorama pegunungan yang sangat memesona.

Shangri-La

7 Destinasi Wisata di China yang Belum TereksposeShangri-La. (Istockphoto/martinhosmart)

Serupa dengan Jiuzhaigou, Shangri-La juga menyajikan panorama pegunungan yang sangat anggun. Untuk mencapainya, diperlukan sekitar empat jam perjalanan darat dari Jiuzhaigou dan siapkan beberapa hari untuk menikmati secara perlahan.

Deqin
Deqin adalah salah satu kota di dataran tinggi, yang terletak di ketinggian 3.600 mdpl atau hanya terpaut 76 meter dari ketinggian puncak Gunung Semeru. Pemandangan dataran tinggi yang alami dan liar adalah sajian utama di tempat ini.

The Dongchuan Red Lands
Baru beberapa tahun belakangan, hamparan perbukitan merah ini menuai perhatian para wisatawan. Hal ini tidak lepas dari peran fotografer dan videografer yang menyebarkan tempat berjarak 250 km dari Kunming ini.

The Zhangye Rainbow Mountains
Bagian utara jalur sutera ini kerap dikenal sebagai pegunungan pelangi karena bebatuannya yang warna-warni. Sayangnya untuk menuju tempat ini, transportasi masih amat sulit. Tapi hal ini jelas bukan halangan bagi mereka yang berjiwa petualang.

Turpan
Tempat ini adalah anomali, karena ketinggiannya lebih rendah dari permukaan air laut. Tapi di sini terdapat kehidupan purba yang mulai jauh sebelum dinasti di China berdiri.

 

 

sumber : cnnindonesia.com