5 Ormas di Bekasi Demo, Polisi Amankan 3 Orang dan Belasan Senjata Tajam

[Klikindonews.com], – Aparat Polres Metro Bekasi bersama Kodim 0509 membubarkan massa demonstrasi dari lima kelompok organisasi masyarakat (ormas) di PT Suzuki Tambun, Jalan Diponegoro, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (2/6).

Pembubaran ini karena aksi massa yang menjadi dua kubu, ricuh dan berpotensi terjadi bentrokan. Polisi menangkap tiga orang karena kepemilikan senjata tajam, dan menemukan belasan senjata tajam.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan menuturkan, aksi massa ini buntut dari adanya permasalahan di PT Suzuki. Diduga permasalahan itu berkaitan dengan limbah dari perusahaan otomotif tersebut.

“Hari ini kita bersama jajaran Kodim 0509 melakukan pengamanan terkait dengan permasalahan di PT Suzuki. Permasalahan ini sedang kita dalami, dan masih didiskusikan untuk mencari solusi, namun dari kedua belah pihak ini, bisa dikatakan mengirimkan beberapa massa,” kata Hendra, Rabu (2/6).

Kelompok pertama mengirimkan massa dari dua ormas, sedangkan kelompok kedua mengirimkan massa dari tiga ormas. Kedua kelompok ini sempat bersitegang. Memenuhi jalan raya utama dan menimbulkan kemacetan.

“Kami melakukan penertiban, kita lakukan upaya-upaya kepolisian, melakukan penggeledahan, pembubaran, dan kita lakukan juga penyitaan,” terang Hendra.

Dari kelompok pertama, polisi menangkap dua orang karena membawa senjata tajam, bahkan satu di antaranya sempat mengacung-acungkan. Sedangkan dari kelompok satu lagi ditangkap satu orang karena membawa rantai.

“Kita lakukan penyisiran juga di area jalan sekitaran Suzuki maupun parkir. Kita dapatkan 13 senjata tajam, ini kita masih selidiki, pemiliknya siapa,” ucap Hendra.

Hendra berjanji akan memproses hukum terkait kepemilikan senjata tajam tersebut.

 

sumber : merdeka.com