Polisi Tangkap Pembunuh Wanita Telanjang di Warung Jalingkut Pemalang

[Klikindonews.com] Pemalang, – Pelaku pembunuhan wanita yang ditemukan telanjang bersimbah darah di warung di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Pemalang, akhirnya tertangkap. Pelaku ditangkap pertugas di Jakarta.

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, pada detikcom melalui pesawat telponya mengatakan, pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku tunggal pembunuhan wanita di Pemalang.

“Sudah kita amankan Minggu siang. Inisial IR. Pelaku ini kita amankan saat berada di Pasar Senin Jakarta,” kata Kristanto, Senin (11/11/2019) pagi.

Dijelaskan Kristanto, pihaknya masih mendalami motif pembunuhan yang dilakukan pelaku pada korban yang merupakan pejaga warung di Jalingkut Pemalang tersebut.

“Motifnya masih kita dalami. Yang jelas dia seorang diri melakukannya,” tambahnya.

Pengungkapan pelaku pembunuhan ini, menurut Kristanto hasil dari pemeriksaan saksi-saksi dan pendalaman petugas di lapangan. Sebelumnya petugas juga mengamankan istri siri IR yakni Cs dan anaknya yakni Ow. Keduanya diamankan di rumahnya yang berada di Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan.

Dari keterangan keduanya inilah, polisi semakin yakin IR adalah pelakunya. Lebih-lebih setelah ditemukan barang bukti berupa baju yang berlumuran darah yang dibuang oleh istri siri pelaku di sungai yang tidak jauh dari rumahnya.

“Jadi setelah melakukan pembunuhan, pelaku pulang dengan baju yang berlumuran darah. Dia bawa juga handphone milik korban yang kondisinya terdapat darah juga,” kata Kristanto.

Oleh pelaku, istrinya disuruh untuk membuang barang bukti pakaian bersimbah darah ke sungai. Sedangkan Ow berperan menjual handphone milik korban ke Comal.

Ini Tampang Pembunuh Wanita Telanjang di Warung Jalingkut Pemalang

Ini Tampang Pembunuh Wanita Telanjang di Warung Jalingkut PemalangTampang IR, pelaku pembunuhan penjaga warung di Pemalang. (Foto: Istimewa)

Pelaku pembunuhan wanita yang ditemukan telanjang bersimbah darah di warung di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Pemalang, ditangkap di Jakarta. Selama buron, dia mengaku sering dihantui korban.

Pengungkapan pelaku pembunuhan ini dari hasil dari pemeriksaan saksi-saksi dan pendalaman petugas di lapangan. Sebelumnya petugas juga mengamankan istri siri IR yakni Cs dan anaknya yakni Ow. Keduanya diamankan di rumahnya yang berada di Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan.

Dari keterangan keduanya inilah, polisi semakin yakin IR adalah pelakunya. Lebih-lebih setelah ditemukan barang bukti berupa baju yang berlumuran darah yang dibuang oleh istri siri pelaku di sungai yang tidak jauh dari rumahnya.

“Jadi setelah melakukan pembunuhan, pelaku pulang dengan baju yang berlumuran darah. Dia bawa juga handphone milik korban yang kondisinya terdapat darah juga,” kata Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, Senin (11/11/2019).

Oleh pelaku, istrinya disuruh untuk membuang barang bukti pakaian bersimbah darah ke sungai. Sedangkan Ow berperan menjual handphone milik korban ke Comal.

“Hasil penjualan handphone milik korban yang laku sebesar lima ratus limapuluh ribu ini oleh pelaku kemudian digunakan untuk berangkat ke Jakarta,” jelasnya.

Berbekal dnegan ciri-ciri yang dijelaskan oleh para saksi inlah polisi langsung mengejar pelaku ke Jakarta pada Sabtu lalu dan pada hari Minggunya pelaku berhasil diamankan. Selama dalam pelarian ini, pelaku mengaku pada petugas kerap dihantui korban.

“Semalam dalam perjalanan dari Jakarta ke Pemalang, pelaku ini mengaku sering dihantui korban atas perbuatan pembunuhan tersebut,” jelasnya.

Ditambahkan Kristanto, pihaknya masih mendalami motif dari pembunuhan wanita di Pemalang tersebut.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita ditemukan bersimbah darah, tanpa busana di dalam warung yang berada di tepi Jalan Lingkar Utara Pemalang, Kecamatan Taman, Pemalang, Rabu Siang, (06/11/2019). Wanita yang diketahui bernama Tumarni (45) warga Desa Brenggong RT 01, RW 06, Purworejo ini, setiap harinya sebagai penjaga warung setempat.

 

 

sumber : detik.com