Viral Kabar Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Benarkah?

[Klikindonews.com], Media sosial dikejutkan dengan tangkapan layar pesan WhatsApp yang didalamnya berisi pernyataan bahwa Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Sang Ratu dikatakan di sana tewas karena serangan jantung.

Pengirim pesan terkait Ratu Elizabeth II meninggal diketahui bernama Gibbo. Dalam chatnya tersebut, ia menuliskan kalimat sebagai berikut;

“Ratu (Elizabeth II) meninggal dunia pagi ini karena serangan jantung. Kabar ini akan diumumkan secara umum pada 9.30 besok…”

Hoax Ratu

Pesan tersebut langsung menyebar di media sosial. Akun Twitter @ianalex86 yang membagikannya. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 1,8 ribu netizen menyukai dan 305 netizen membagikan ulang kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Di sisi lain, pesan ini diketahui kerabat dekat kerajaan Inggris Charlie Proctor. Ia pun langsung membantah kabar tak benar tersebut.

Hoax Ratu

Dia dengan tegas membantah bahwa Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia. Keterangannya itu dia bagikan di Twitter. Berikut kalimatnya;

“Saya tahu, kami akan terus memberi penjelasan setiap tahunnya mengenai desas-desus kematian Ratu Elizabeth II.

Hoax Ratu

Ratu belum meninggal dunia. Dia masih hidup dan sehat dan sangat menantikan untuk menjadi tuan rumah bagi Presiden Trump dan para pemimpin dunia lainnya di Istana Buckingham pada Selasa untuk penerimaan NATO,” terangnya. Jadi, kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II tidak benar.

 

 

 

sumber : okezone.com