Ledakan di Monas, 2 Prajurit TNI Jadi Korban Luka-Luka

[Klikindonews.com] JAKARTA,  – Ledakan di areal Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, melukai dua orang prajurit TNI. Sumber ledakan sementara diduga dari benda mirip granat nanas yang ditemukan korban.

Informasi yang dihimpun, korban atas nama Serma Fajar dan Praka Gunawan. Keduanya merupakan prajurit TNI yang sedang berolahraga di sekitar areal monas.

Saksi di lokasi kejadian, Aso Sumantri, yang merupakan petugas kebersihan Monas mengatakan, terdengar suara ledakan yang cukup keras di TKP. Ketika itu, dia melilhat korban sudah dalam kondisi tergeletak.

Kabar yang beredar sementara, salah satu korban yakni Serma Fajar mendapati sebuah benda mirip granat nanas yang terbungkus plastik. Saat dipegang, tiba-tiba saja meledak di tangan dan turut mengenai Praka Gunawan.

Ledakan di Monas, TKP Berada di Seberang Kemendagri

Ledakan di Monas, TKP Berada di Seberang Kemendagri

Area di sekitar Monas. (Foto: Istimewa).

Ledakan di areal Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, berada di seberang Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kondisi tersebut tidak sampai menganggu aktivitas di sekitar lokasi Jalan Merdeka Utara.

Pantauan di depan Istana Negara Jakarta tampak normal. Kendaraan pun masih melintas seperti biasanya. Polisi hanya membatasi area di dalam Monas, dan sudah police line sudah terpasang di TKP ledakan.

Menurut informasi yang dihimpun sejauh ini, satu orang mengalami luka serius akibat ledakan itu. Dugaan sementara, ledakan diduga bersumber dari ponsel pengunjung yang berada di kawasan rekreasi tersebut pukul 07.40 WIB.

 

 

sumber : inews.id