Dikejar Ular Piton 8,5 Meter yang Kelaparan, Sudding Lari Terbirit-birit

[Klikindonews.com],  – Kejadian yang dialami Sudding benar-benar membuat jantungnya berdegup kencang. Lantaran Warga Desa Mabbiring, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini lari terbirit-birit karena dikejar ular piton yang kelaparan.

Tak tanggung-tanggung, dia dikejar ular piton yang memiliki panjang 8 meter saat asyik bekerja di kebunnya yang berada di kawasan Desa Arasoe, Kecamatan Cina.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (26/6/2020) lalu diceritakan Kepala Desa Arasoe Andi Syarifuddin. Dia mengemukakan, kejadian tersebut terjadi tiba-tiba. Sudding yang mengetahui dirinya menjadi target mangsa ular piton tersebut pun langsung mengambil langkah seribu sambil berteriak minta tolong.

Beruntung pada saat itu, seorang Warga Desa Arasoe Juma mendengar teriakannya. Juma kemudian berlari menolong Sudding dan terpaksa membunuh ular piton tersebut dengan cara ditebas di bagian tubuhnya.

“Seandainya terlambat ditolong, kemungkinan sudah dimakan oleh ular piton yang memiliki panjang 8,5 meter,” ucapnya seperti dilansir riauonline.co.id-jaringan Suara.com pada Rabu (1/7/2020).

Andi menjelaskan, wilayah tersebut selama ini memang dikenal menjadi habitat ular piton, lantaran di wilayah ini memiliki bebatuan yang sangat besar.

Bahkan, Andi mengaku pernah melihat ular piton sepanjang 4 meter di kebunnya. Lantaran itu, dia meminta warga tetap waspada dan berhati-hati ketika beraktivitas di kebun.

“Ketika ke kebun warga membawa hewan peliharaan seperti anjing untuk mengantisipasi ancaman ular. Ketika di rumah warga harus menyalakan api di sekitar rumah, agar ular tak masuk ke dalam rumah,” imbaunya.

 

 

sumber : suara.com