Begini Kondisi Mal di PSBB Jakarta Hari Pertama

[Klikindonews.com] Jakarta, – Mal salah satu sektor yang diperbolehkan buka selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta. Mal buka dengan kapasitas 50% dan menerapkan protokol kesehatan.

detikcom mengunjungi langsung salah satu pusat perbelanjaan ternama di tengah kota Jakarta. Salah satu yang dikunjungi adalah Mal Plaza Senayan.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020), area mal tampak lengang. Terutama di tenant Fashion & Accessori, IT & Gadget, hingga department store terlihat sepi tak ada yang berkunjung.

Pegawai mal di tenant kecantikan nampak tidak begitu sibuk. Mereka tampak mengobrol satu sama lain sambil menunggu berharap ada pengunjung yang datang. Di beberapa tenant lain ada pegawai yang memilih untuk bersih-bersih.

Seorang karyawan di gerai pakaian ternama yang ditemui mengaku di PSBB pertama ini sepi pengunjung. Hingga pukul 12.00 WIB, ia mengaku baru mendapat 1 pembeli.

“Masih sepi banget hari pertama PSBB lagi baru 1 pelanggan,” ungkap karyawan tersebut yang enggan disebutkan namanya.

Eskalator dan lift yang biasanya ramai juga saat ini tidak perlu mengantre untuk menaikinya. Begitu juga dengan toilet dan mushola, tampak sepi tak berpenghuni.

Tenant-tenant food & beverages tampak lebih ada pengunjung. Pantauan detikcom pukul 12.13 WIB, terdapat pegawai kantoran hingga pengemudi ojek online yang sedang mengantre makanan di beberapa tenant untuk dibawa pulang.

Tampak ada petugas yang berjaga untuk memastikan tidak ada pengunjung yang makan di tempat selama PSBB ini. Kursi-kursi di sekitar area juga telah ditumpuk dan disingkirkan dari meja.

Berpindah ke seberangnya, mal Senayan City, juga menampilkan pemandangan serupa. Pukul 13.00 WIB tenant food & beverages di sini juga dikunjungi orang yang ingin makan siang untuk dibawa pulang meskipun terlihat lebih sepi.

Sedangkan resto dengan sajian all you can eat, yang tidak bisa jika tidak makan di tempat terlihat tutup. Untuk tenant-tenant tertentu terutama tenant Fashion & Accessori, IT & Gadget, Hair and Beauty, Art, Craft & Antique hingga department store juga terlihat lengang.

Ada salah satu gerai pakaian ternama dilantai 1 yang lebih ramai didatangi pengunjung. Terlihat pengunjung melihat-lihat atau menjajal pakaian tersebut. Namun menurut pegawai, penjualan hari ini juga lebih sedikit dibanding hari kemarin.

“Cuma nyoba-nyoba saja. Penjualan sepi,” tuturnya.

 

Sumber : detik.com