Bocah 1 Tahun Digigit Harimau, Ibu Jari Putus

[Klikindonews.com] RUSIA, – Seekor harimau memutuskan ibu jari seorang anak laki-laki berusia satu tahun yang menyebabkan begitu banyak darah. Insiden ini terjadi karena sang ibu menggendongnya terlalu dekat dengan kandang kucing besar itu di Taman Safari Rusia.

Anastasia G, 22, mengklaim harimau itu tidak memberi tanda penyerangan sebelum ia menaiki batas penghalang untuk menyerang putranya yang berusia 14 bulan, Leon pada Senin (27/9).

Saksi mata mengklaim binatang itu mencapai penghalang untuk mencakar anak itu dan meninggalkan ibu jari kiri anak kecil itu hingga ‘benar-benar terlepas.’

Leon dilarikan ke titik pertolongan pertama Taman Safari Taigan, dan ambulans membawa bocah itu ke rumah sakit di Simferopol, Krimea.

Namun, ibu jarinya tidak bisa disambung kembali karena mereka tidak dapat mengambilnya dari binatang itu.

“Saya membawa Leon ke dalam pelukan saya,” kata ibunya.

“Kami berdiri di belakang pagar, dan ada jarak sekitar 30 cm (1 kaki) antara pagar dan jaring yang memisahkan pengunjung dan hewan,” lanjutnya.

“Semuanya baik-baik saja – sampai saya tiba-tiba menyadari ada darah yang pecah, dan anak saya kehilangan ibu jarinya,” terangnya.

“Saya tidak mendengar suara apa pun seperti auman, atau apa pun yang mengingatkan saya akan bahaya,” ungkapnya.

“Pengunjung lain yang melihatnya mengatakan bahwa seekor harimau melompat dari suatu tempat di atas, dan menarik lengan anak saya dengan salah satu cakarnya,” jelasnya.

“Anak laki-laki saya berteriak, menangis, menjerit. Saya sangat terkejut sehingga saya tidak bisa berpikir. Saya berlari untuk mendapatkan bantuan dengan dia di pelukan saya,” terangnya.

Sang ibu mengklaim jeruji kandang memiliki celah yang memungkinkan kucing besar itu menyodok cakarnya ke luar.

Sang ibu bermaksud mengajukan tuntutan kepada pihak taman atas kelalaiannya dalam memberikan keamanan.

Namun, sumber penegak hukum merasa ibu itu telah melampaui penghalang keamanan. Jika tidak, seharusnya harimau itu tidak mencakar ibu jari putranya. Kendati demikian, sang ibu membantah hal itu.

Taman safari Taigan di Krimea, yang diduduki Rusia dari Ukraina sejak 2014, belum mengomentari insiden tersebut. Taman ini dikelola oleh pawang singa legendaris Oleg Zubkov, yang memungkinkan beberapa pengunjung untuk secara “aman” bergaul dengan kucing besar yang tidak terikat.

Harimau dianggap oleh para penggemarnya sebagai hewan jenius dengan kekuatan misterius dan dia telah ditampilkan oleh media di seluruh dunia.

 

sumber : okezone.com