Menpora Dipastikan Hadir Sambut Tim Indonesia yang Pulang dari All England 2021

[Klikindonews.com] JAKARTA, – Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, memastikan bahwa Menpora Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali bakal menyambut kepulangan Tim Indonesia di All England 2021. Zainudin bakal hadir di Bandara Soekarno-Hatta saat Jonathan Christie dan kawan-kawan tiba di Tanah Air.

Berdasarkan pernyataan Gatot, nantinya Zainudin Amali bakal ditemani pimpinan PBSI lainnya saat menjemput tim Indonesia yang baru pulang dari Birmingham, Inggris tersebut. Diprediksi para atlet bulu tangkis itu tiba di Tanah Air pada hari ini, Senin (22/3/2021) pukul 20.00 WIB.

Zainudin dan para pimpinan PBSI itu bakal menunggu tim Indonesia di Gedung VIP Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Maksud kehadiran Zainudin Amali sendiri karena Menpora RI tersebut ingin memberi semangat kepada para atlet bulu tangkis Tanah Air yang gagal tampil di All England 2021.

Sesmenpora sebut Menpora bakal sambut kepulangan tim Indonesia dari All England 2021.

“Insya Allah Bapak Menpora Zainudin Amali bersama Pimpinan PBSI akan menjemput langsung Timnas All England di Gedung VIP Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta malam ini jam 20.00 WIB.

“Bapak Menteri akan memberi semangat, sebagaimana Bapak Duta Besar Desra Percaya di Inggris pun luar biasa juga bersama seluruh jajaran Kedutaan Besar Inggris di London serta Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam menyemangati dan memberikan kontribusinya,” tambah Gatot.

“Akan tetapi, sesuai pesan Pak Doni Monardo (Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19) tadi malam, protokol kesehatan tetap harus wajib dijaga ketat,” lanjut keterangan dari Sesmenpora tersebut.

Tampaknya banyak yang menantikan kepulangan tim Indonesia yang gagal tampil di All England 2021 itu. Masalah yang membuat Kevin Sanjaya dan kawan-kawan dipaksa mundur dari ajang tersebut itu memang telah menjadi perhatian besar di Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, Indonesia gagal bertanding di All England 2021 walau sudah tiba di Birmingham, Inggris. Adanya penumpang terpapar Covid-19 yang satu pesawat dengan skuad Indonesia membuat mereka harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Menpora RI, Zainudin Amali

Karena situasi tersebut, tim bulu tangkis Indonesia seharusnya menyelesaikan isolasi mandiri pada 23 Maret 2021. Namun, berkat bantuan dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, Jonatan Christie dan kawan-kawan bisa pulang lebih cepat

Kepulangan mereka dipercepat karena tim bulu tangkis Indonesia memiliki tujuan ke Inggris sejatinya untuk bertanding di All England. Tetapi, karena tidak bisa bermain karena masalah isolasi, mereka akhirnya memutuskan pulang dibantu Dubes RI untuk Inggris.

 

sumber : okezone.com