Skybridge Tanah Abang Dilengkapi Halte untuk Jak Lingko

[Klikindonews.com] JAKARTA, – PD Sarana Jaya memastikan pengerjaan Jembatan Penyeberangan Multiguna atau Skybridge Tanah Abang terus dikebut. Saat ini pencapaian pembangunan sudah mencapai 95,96 persen atau tinggal tahap akhir (finishing).

Direktur Utama PD Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, pembangunan jembatan telah selesai. Tahap akhir tinggal pemasangan kerangka penutup (casing) untuk mempercantik jembatan dan tanaman.

Menurut dia, Skybridge Tanah Abang tidak hanya berfungsi menata pedagang. Sebab, di bawahnya juga akan dibangun halte untuk transportasi umum yang tergabung dalam Jak Lingko. Halte akan dibangun sekitar 30 meter.

“Halte akan saya buat di bawah, persis di tanda-tenda stasiun kereta api, itu nanti disesuaikan. Halte besar di situ,” ujarnya di Jakarta.

Tak hanya itu, Yoory menyebut di ujung Skybrige, tepatnya di Jalan Jatibaru juga akan dibangun halte untuk Transjakarta. Dengan adanya tempat pemberhentian bus tersebut, dia memastikan pembangunan JPM tidak semata-mata untuk menampung para PKL.

“Namun ini untuk mengintegrasikan antarmoda transportasi. Jadi orang yang keluar dari kereta mau lanjutkan perjalanan kemana saja tinggal pilih. Transjakarta apa jalan kaki apa dia mau pakai Jak Lingko ada semua di situ nanti,” ujarnya.

 

 

sumber : inews.id